Wednesday, December 28, 2011

TwitThis
dan hari ini pun akhirnya datang juga.
Rabu, 28 Desember 2011.
hari yang gue takut-takutkan,
yang gue harap ga dateng.
yang gue harap kalopun dateng ni hari, gue lagi ada di somewhere else, g disitu, pergi jauh,
dimana untuk saat itu gue ga dikenal semua orang, just invisible .

dibuka dengan mata kuliah Kalkulus yang gue ga terlalu suka.
kenapa ?
karena di pelajaran ini, anak-anak musti maju sesuai keinginan, ngerjain soal-soal yg kalo dibilang gampang engga, kalo dibilang susah iya.
dan basicly, gue kalo disuruh maju tanpa preparation yg jelas, gue jadi blank. ga tau harus nulis apa, ga bisa mikir, yg ada disana hanya berdiri gelisah ngliatin angka-angka di papan tulis, deg deg deg..










dan akhirnya, satu per satu anak maju, tanpa gue ikut maju. gue hanya duduk di belakang dengan hati yang campur aduk, antara "kenapa gue ga bisa maju? nilai gue ntar gimana??" sama "waduh, bentar lagi panitia PMB masuk ke kelas nih! gimana ini! mereka bakal ngungkit-ngungkit tentang omongan gue tempo hari ga ya??aduh, kalo ngungkit gimana nih? jangan2 dimarah-marahin, dibentak-bentak seperti keinginan gue dulu??jangaaan!!"

tik tok tik tok tik tok
detik demi detik,
menit demi menit










dan ada dua kakak panitia yang masuk!
gue celingak-celinguk nih, ada yg lain g ya??
haaahh, sempet lega si setelah hasil celingak-celinguk g jelas gue, yg gue liat cuma ada 2 kakak itu doang.
hahha
but, tunggu tunggu,
gue liat kakak panitia yg lain di luar, 
dan nongol!
satu masuk, dua masuk, tiga, empat, lima, enam... huaaa, banyak bangeet..!
lebih dari 10 kakak panitia yg masuk!
yg biasanya engga masuk aja, sekarang masuk!
what happened!!
"pliis jangan ada bentak-bentak..pliss calm down ajaa..huhu"
dan evaluasi pun dimulai,
seperti biasa, awalnya mereka ngecek siapa aja yg ga dateng dan sapa aja yg ga bawa pin.
untuk kedua hal itu gue merasa selamat.
legaaa..

dan evaluasi pun berlanjut,
seperti yg sudah gue duga,
mereka marah-marah ke angkatan.
why did they angry with us ?
terlalu banyak alasan yg dapat dibenarkan mengapa mereka marah-marah ke kami.
1. tugas-tugas temu angkatan yg sudah molor 1 bulan lebih dari deadline, belum kunjung kelar.
2. kalo ditanya, masih pada diem, bingung mo ngasih jawaban apa,
3. gara-gara omongan gue last days, yg bikin mereka jadi ada pendorong untuk mengeluarkan uneg-uneg mereka.

Jadi pada intinya, omongan gue menjadi salah satu faktor mengapa mereka sebegitu marah dan jengkel ke angkatan.
huhuhuhu.
waktu itu gue merasa bersalah banget sama angkatan,
apakah kalo gue ga ngomong hal yg ga penting seperti itu, apakah cerita di hari ini tidak akan pernah ada ?
apakah ini bener-bener gara-gara gue ?
gara-gara gue ?

dan gue mikir, ini memang gara-gara bacot gue last time.
gue salah.
gue asal bicara tanpa mikir dulu,

gue seperti orang gila yang berani-beraninya ngomong seperti itu di depan empunya.
perasaan kalian bagaimana coba, menilai negatif di depan orang yg sedang elu ajak bicara.
ha!

dan semua itu berimbas ke hari ini.
dan mungkin bukan hanya hari ini imbas omongan gue ke angkatan.
mungkin pada waktu makrab, omongan gue ini ikut ambil bagian dalam acara pelatihan mental besok.
Ya Allah..
bantu hamba Ya Allah..

maaf, gue bener-bener minta maaf, bener!


dan waktu sesi evaluasi dari panitia PMB selesai,
gue ga berani keluar kelas.
gue g berani ngeliat wajah-wajah lemes temen-temen gue.
that's killed me.
huhu
='(

gue keluar kelas hanya bisa dengan menundukkan kepala penuh rasa bersalah,
gue mau minta maaf ke mereka, tapi gue ga berani.
di dalam benak gue,
"kalian kalo marah ke gue, marah aja! luapin semuanya, biar kalian plong! gue disini memang dalam posisi yg dibenarkan untuk dimarah-marahi kok! dan gue ga akan benci ato marah balik ke kalian, karena gue memang salah. tapi plis, jangan ngomongin gue di belakang gue ya. that's really hurt me!

gue memang salah, plis tegur gue, plis marahin gue, plis nasehatin gue, tapi plis, jangan jauhin gue.
tapi plis, jangan ngehindar dari gue,
plis, bersikaplah seperti biasanya kalian bersikap ke gue.

kalau semisal kalian baca ini, gue harap kalian bisa maafin gue, sepenuhnya.
plis



bener-bener minta maaf.

0 comments:

Post a Comment

 


Twitter Blog Templates © Copyright by My Own World: Statistics | Template by BloggerTemplates | Blog Trick at Blog-HowToTricks